Cara Pintar Mengetahui Batu Bacan Asli

Batu Bacan asal maluku utara halmahera selatan kepulauan Bacan ini semakin Hari semakin banyak yang incar (penggemar). Keadaan seperti inilah yang banyak dikalangan pebisnis batu mengambil kesempatan sejumlah oknum untuk perjualan batu bacan yang palsu. Jika tidak mengenali lebih dalam lagi tentang batu bacan maka siap-siaplah anda untuk kecewa/rugi, karena telah tertipu.

Nah kali ini Syamsulk Blog akan membantu anda Membedakan batu bacan asli dan palsu.
 (gambar diatas merupakan Batu Bacan Palsu) 

(gambar diatas merupakan Batu Bacan Asli )

Berikut tipsnya dan silahkan di pahami baik-baik :
  • Membedakan batu bacan dengan kaca pembesar, batu bacan yang palsu jika dilihat dengan kaca pembesar atau disenter dengan cahaya yang terang, maka batu tersebut terlihat mulus total tanpa ada serat. Batu Bacan yang Asli sifat batunya tidak mungkin Mulus bersih, karena pastinya ada guratan dan serat yang nampak.
  • Batu bacan yang asli lebih berat dibandingkan dengan batu bacan yang palsu anda dapat bandingkan dengan ukuran yang sama yaitu membedakan dengan menggangkat batu tersebut.
  • Atau Goreskan Batu bacan dikaca/cermin. Bila batu tersebut digesekkan dan menimbulkan goresan maka batu tersebut Asli.
  • Batu Bacan yang asli Apabila dibakar akan nampak/timbul semacam minyak dipermukaan. Dan jika dibersihkan maka batu tersebut akan nampak bersihserta tidak membekas. Sedangkan yang palsu yang apabila dibakar akan timbul warna yang Kusam, yang bila dibersihkan akan nampak membekas.
  • Dengan melihat warna batu bacan yang asli akan berproses sejalan dengan waktu yang dari hitam menjadi hijau/biru dengan bintik hitam, yang selanjutnya bintik tersebut akan hilang sehingga menjadi hijau/biru bening. Seterusnya hingga batu tersebut sangat indah dan mahal untuk diperjualkan.
  • Cara yang paling mudah iyalah, dengan percobaan rokok dengan batu bacan. Caranya : anda letakkan batu diatas lantai kemudian filter rokok didiamkan diatas batu bacan,  pegan batu dengan lembut jangan keras-keras (santai) maka selanjutnya  akan ada reaksi bergetar dalam artian rokokk tersebut akan goyang. Karena batu tersebut bertolak dengan rokok.
  • Dan yang terakhir yaitu batu tersebut diletakkan di Handfone layar sentuh. Caranya : anda gesekkan batu anda di handfone layar sentuh, jika aplikasi di handfone tersebut berproses maka batu tersebut menunjukkan batu bacan Asli.
Demikian beberapa tips yang sederhana untuk anda yang sedang sulit membedakan mana yang asli dan palsu. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Belum ada komentar untuk "Cara Pintar Mengetahui Batu Bacan Asli"

Posting Komentar

Silahkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Selain itu usahakan memperhatikan aturan berikut:
• Gunakan Bahasa Yang Baik, Jelas Dan Sopan
• Dilarang Meninggalkan Link Hidup
• Berkomentarlah Sesuai/ Relevan Dengan Topik
• Dilarang SPAM dan Promosi

KOMENTAR YANG MENYERTAKAN IKLAN, LINK AKTIF ATAU TITIP LINK AKAN DIMASUKKAN KE FOLDER SPAM