Batu Bacan Timur Wayau Kristal

Batu Bacan wayaua - yang kini juga mulai terkenal dibanyak orang karena batu ini juga berasal dari penambangan  asli bacan. Dengan warna putih (susu) tetapi disaat disenter dia berubah jadi kuning terang  batu ini juga dapat proses peruberubahan warna dan khasiatnya pun ada.




Saat ini Batu Wayaua dikalangan masyarakat Bacan masih belum meluas lebih-lebih diluar dari pada kep.Bacan karena batu ini masih kurang penambangan batu dikarenakan masyarakat lebih mementingkan kerja di kebun dari pada menggali (tambang batu) Batu Bacan. sebab batu wayaua tersebut letaknya di bacan timur berbeda dengan bacan selatan, namun Daerah Wayaua juga memiliki Batu yang murni/alami tetapi khasiatnya sedikit berbeda dengan batu bacan lainnya yaitu batu tersebut tidak berproses perubahan warna tetapi hanya pengobatan saja, sama dengan batu bacan lainnya. Batu ini juga memiliki macam-macam warna yaitu putih campur orson/kuning, putih susu, merah tua, kuning dan ungu atau banyak orang bilang warna kuku bima. Gambar dibawah ini merupakan dari contoh warna putih campur kuning wayaua Bacan


Ditulis Oleh : Unknown..

Makasih sudah membaca tentang Batu Bacan Timur Wayau Kristal Dibuat Oleh Unknown, Kamu diperbolehkan menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya!

:: Syamsul Bahri ::

Share 'Batu Bacan Timur Wayau Kristal' On ...

Belum ada komentar untuk "Batu Bacan Timur Wayau Kristal"

Posting Komentar

Silahkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Selain itu usahakan memperhatikan aturan berikut:
• Gunakan Bahasa Yang Baik, Jelas Dan Sopan
• Dilarang Meninggalkan Link Hidup
• Berkomentarlah Sesuai/ Relevan Dengan Topik
• Dilarang SPAM dan Promosi

KOMENTAR YANG MENYERTAKAN IKLAN, LINK AKTIF ATAU TITIP LINK AKAN DIMASUKKAN KE FOLDER SPAM